Jokowi Bilang Harga BBM Premium Segera Turun jadi Rp 6.400 – Rp 6.500 perliter, Trus Kenapa Waktu itu Harganya Dinaikin? Apakah Rakyat Mensubsidi Negara?

image

Alfido.com | Politik – Hai gan.. Politik di Indonesia emang bikin sakit kepala orang-orangnya termasuk Masyarakat kecil yang menanggung bebannya. Hari ini Jokowi tiba-tiba mengatakan kalo Harga BBM Premium bakalan turun lagi ke Harga Rp 6.400 – Rp 6.500 per liternya.. Lantas, kenapa waktu itu Harganya dinaikan jadi Rp 8.500 ?


Kebijakan Jokowi yang dinilai Prematur ini membuat bingung banyak orang. Diaaat harga Minyak Dunia terus menurun karena politik luar negeri dan Dollar yang terus menguat, eh Pemerintah malah menaikkan Harga BBM Premium menjadi Rp 8.500/liter.

Just info saja, hari ini harga Minyak Dunia menyentuh harga di angka ± 50 Dollar per Barel-nya. Harga segitu tentunya membuat harga BBM Premium & Pertamax anjlok drastis dan secara otomatis dibawah harga pasar saat ini.

Kebijakan Jokowi tersebut juga dinilai aneh dan wagu karena terlihat Jelas dimana Posisi Masyarakat malah keliatan seperti mensubsidi Pemerintah.

“Turun, bisa hari ini, bisa besok. Ruang fiskal aman,” ujar Jokowi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Dikutip dari Kompas.

Sementara itu, terkait harga-harga kebutuhan pokok yang tak kunjung turun setelah penurunan harga BBM 1 Januari 2015 lalu, Jokowi tak terlalu bicara banyak. Meski begitu, dia memastikan bahwa pemerintah akan segera bergerak sehingga harga kebutuhan pokok bisa turun.

“Yang jelas, kita ingin kebutuhan pokok, sembako, dan lain-lain harus turun. Masa dari Rp 8.500 ke Rp 7.600 terus sekarang kira-kira Rp 6.400-Rp 6.500 (harga sembako tidak turun). Itu yang mau kita kejar-kejar,” kata dia.

Menko Sofyan Djalil pun mengatakan hal yang senada sama kayak Jokowi. Bisa dipastikan beberapa hari kedepan Harga Premium bakalan turun lagi. Namun jangan harap harga kebutuhan pokok bakalan turun juga.. NGGAK MUNGKIN !!! 🙁

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*