Jenderal Sutarman Resmi Diberhentikan dari Kapolri, Badrodin Haiti Pegang Plt Kapolri

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Jenderal Polisi Sutarman tadi malam resmi diberhentikan secara hormat oleh Jokowi didampingi Jusuf Kalla. Dan sekarang secara otomatis jabatan Kapolri langsung dipegang oleh Sang Wakapolri yaitu Badrodin Haiti yang mendapat kehormatan menyandang jabatan Pelaksana Tugas (Plt.) Kapolri mulai hari ini.

Entah apa maksud dan alasan Jokowi memberhentikan Jenderal Sutarman secara sepihak dan mendadak ketika Bola Panas kasus Budi Gunawan sedang bergulir. Padahal jabatan Jenderal Sutarman masih tersisa 10 bulan atau sampai bulan oktober 2015 ini. Kesehatan dan fisik Pak Jenderal Sutarman juga masih sangat baik dan tidak ada penyakit.

Pak Jendral Sutarman pun tadi malam juga sempat mengucapkan kata-kata perpisahan atas berhentinya beliau dari Jabatan Kapolri. Berikut kata-kata beliau..:

“Selain itu, saya juga ucapkan terima kasih pada para rekan-rekan polisi karena bisa mengamankan Indonesia selama ini,” ujar Sutarman di Istana Merdeka, Jumat, 16 Januari 2015.

Jenderal Sutarman dan Badrodin Haiti sama-sama lulusan Kepolisian Jawa Timur dan keduanya juga saling mengenal cukup lama. Badrodin yang menjadi pengganti Jenderal Sutarman juga tidak memberikan info rinci terkait pemberhentian mantan orang satu di Kepolisian itu.

Banyak isu yang beredar luas di Media kalo pemberhentian Jendral Sutarman merupakan langkah awal Jokowi melantik Calon Kapolri Budi Gunawan yang masih berstatus Tersangka KPK.

Terimakasih Pak Sutarman atas Jasa-Jasamu…

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*