Muslim Niger Marah atas Kartun Nabi Muhammad di Majalah Charlie Hebdo, 4 Orang Tewas dan Beberapa Gereja Dibakar

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Kejadian amukan massa terjadi serentak di Kota Zinder, Niger. Di Kota tersebut terjadi demo besar-besaran menentang dan mengutuk aksi majalah Charlie Hendo yang memposting kartun Nabi Muhammad sebagai covernya. Muslim dunia merasa terhina dengan aksi Majalah mingguan asal Perancis tersebut.

image

Beberapa Gereja menjadi tempat serangan sejumlah massa tang mengamuk. Gereja-Gereja tersebut dibumihanguskan dengan molotov yang dilemparkan bersamaan. Total 4 orang meninggal dunia dan salah satunya adalah Polisi Niger.

image

Niger yang merupakan tetangga Negara Nigeria itu merupakan basis umat muslim yang cukup besar di daerah Afrika Barat dan Tengah. Kasus Pemasangan kartun Nabi Muhammad SAW di Majalah Charlie Hendo menyinggung perasaan muslim di seluruh dunia dan membuat banyak masyarakat turun ke jalan.

image

Saat ini kondisi Negara Niger dalam keadaan waspada dan para warga yang tidak berkepentingan diwajibkan diam dirumah karena ditakutkan kejadian serupa juga akan terjadi.

Selain Pembakaran Gereja dan Pembunuhan 4 orang di Niger, Negara Pakistan dan Yordania juga disesaki massa demo anti-Charlie Hebdo.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*