"Belajar Goblok dari Bob Sadino.."

image

Alfido.com | Buku – Hai gan.. Berita meninggalnya om Bob Sadino kemarin menjadi salah satu pukulan tersendiri bagi wirausahawan indonesia tak terkecuali saya pribadi. Salah satu buku beliau berjudul “Belajar Goblok dari Bob Sadino” telah menginspirasi hidup saya sejak 2011. Perjuangan om Bob ketika dari karyawan dan berjuang menjadi pekerja mandiri dari kaki sendiri begitu “sangar” dan keras. Banyak bocoran ilmu yang banyak saya dapatkan dari buku beliau.


Namun sayangnya buku om Bob tersebut saat ini telah hilang sejak dipinjem oleh salah satu temen saya. Walaupun membaca buku itu berkali-kali namun kita nggak bakalan bosen sedikitpun. Dan bisa juga dipinjemkan ke keluarga terdekat yang masih berusaha ingin menjadi pekerja mandiri.

Salah satu ilmu om Bob yang paling saya ingat yaitu teori tentang Gelas. Yap, ketika kita akan berbicara dengan orang lain, hendaknya kita kosongkan gelas kita terlebih dahulu agar orang lain bisa menuangkan ilmunya ke gelas kita dengan lancar. Jika air di gelas kita penuh, tentu ilmu yang dituangkan oleh orang lain tadi akan luber dan tercecer kemana-mana 🙂

Terlepas dari sisi kontroversial om Bob yang selalu mengenakan celana  pendek kemana-mana, saya memandang beliau sebagai orang yang mempunyai ciri khas tersendiri dan berkeyakinan kuat atas apa yang ia kerjakan.

Selamat Jalan om Bob.. ilmu sampeyan bakal selalu abadi selamanya 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*