Suara Ledakan Misterius di Makassar ternyata Suara Manuver "Sonic Boom" Pesawat Sukhoi TNI

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Tadi pagi di Makassar dan beberapa kota lainnya di Sulawesi seperti Gowa dan Parepare terdengar suara ledakan misterius yang konon kata orang sekitar katanya Suara Pesawat Jatuh, Gunung Meletus, dan Ledakan Pipa Gas. Dan setelah diselidiki ke TNI AU setempat ternyata suara tersebut berasal dari Manuver Pesawat Sukhoi milik TNI yang sedang melakukan latihan terbang.


“Iya, itu suara sonic boom dari Sukhoi yang sedang latihan,” kata Kepala Penerangan Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Letnan Kolonel Andi Arman, Selasa, 20 Januari 2015.

Kami memang mesti biasakan supaya pada saat dibutuhkan nanti, misalnya untuk memburu target yang masuk wilayah kita, bisa lebih mudah. Untuk itu, memang butuh latihan agar lebih mantap,” ujar Arman.

Beberapa warga yang mendengar suara tersebut mengaku kaget dan ketakutan karena suara tersebut muncul di pagi hari dan mirip suara ledakan yang cukup besar.

Ternyata hal tersebut merupakan hal normal ketika Pesawat Sukhoi TNI akan menambah kecepatan 1 Mach. Pesawat tersebut sengaja di ujicoba agar para penerbang lebih mahir mengemudikan Sukhoi dan juga antisipasi terhadap bahaya dadakan yang bisa muncul tiba-tiba.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*