Trimurti Wahyu Wibowo Sesepuh Suporter Bola Sleman Meninggal Dunia

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Kabar duka dateng lagi dan kali ini dari dunia sepakbola indonesia. Salah satu sesepuh suporter bola asal Sleman, Jogja Trimurti Wahyu Wibowo tadi malam meninggal dunia karena menderita penyakit penyempitan saluran usu-lambung sehingga menyebabkan penyumbatan suplay makanan yang dicerna.


Mas Trimurti sebelumnya diberitakan sakit dan telah banyak fans yang berkunjung menjenguk beliau. Banyak fans yang berduka dan merasa kehilangan dengan sosok Mas Trimurti yang akrab disapa Weye / Babe tersebut.

“Dulu saat kami masih di Slemania, saya sering melihat Mas Wahyu merogoh kocek pribadinya demi kebutuhan suporter, loyalitasnya untuk suporter tidak bisa diragukan lagi,” kata Yoko salah satu rekannya dikutip dari Kompas.

Pengalaman yang tak pernah dilupakan Yoko sampai sekarang adalah ketika ia dan Wahyu melakukan away ke Semarang mendukung PSS bertanding melawan PSIS Semarang sekitar tahun 2003. Kala itu, ia dan Wahyu sama-sama berjibaku mengkoordinir suporter PSS agar tidak terlibat baku hantam dengn suporter PSIS.

“Kami berdua kena lemparan batu tapi untungnya pakai helm, tetapi kami tetap berusaha mengkoordinir teman-teman suporter supaya tidak terpancing,” kata Yoko.

Sementara itu Ketua Slemania, Lilik Yulianto, menegaskan jika meski tak lagi menjadi anggota Slemania namun anggota tetap menganggap Wahyu sebagai penasehat Slemania. Karena Wahyu, selama ini dianggap sosok yang ikut mengembangkan suporter Sleman dan Slemania sendiri.

Lilik, yang sehari sebelumnya sedang berada di Purwokerto, langsung menuju Yogyakarta begitu dikabari jika Wahyu sedang kritis. Ia pun sempat berbicara singkat dengan Wahyu mengenai suporter PSS meski hanya secara singkat. Tak dinyana, pembicaraan itu adalah kali terakhir bagi Wahyu.

“Mas Wahyu sempat berpesan kepada saya untuk menitipkan suporter PSS, ia juga berharap tidak ada lagi perselisihan dan menjaga perdamaian antara Slemania dan BCS agar PSS bisa menjadi tim yang besar,” kenang Lilik.

Selamat Jalan Mas Trimurti…

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*