Acungkan Jari Tengah ke Polisi sekarang “Legal”

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya sekarang tiap orang yang mengacungkan Jari Tengah ke Polisi atau tanda “F*ck You” tidak akan dikenakan pidana apapun. Hal ini secara resmi berlaku di Semua bagian Negara Amerika.


Berikut kutipan dari tempo.co:

Pengadilan Amerika Serikat mengeluarkan putusan yang membolehkan warganya menunjukkan jari tengahnya kepada polisi sebagai bentuk protes. Selama ini, orang yang menunjukkan jari tengahnya kepada seseorang sebagai wujud emosi atau protes, dianggap bentuk penghinaan.

Namun menurut pengadilan, mengacunkgan jari tengah kepada orang lain bukan bentuk penghinaan dan tidak bisa dijadikan dasar pelanggaran lalu lintas atau perbuatan kriminal.

Peraturan itu dibuat untuk menanggapi kasus ketika John Swartz dan istrinya Judy Mayton-Swartz menggugat dua petugas polisi yang menangkap Swartz pada Mei 2006.
Swartz ditangkap karena mengacungkan jari tengah kepada seorang petugas polisi yang menggunakan pengaman wajah di persimpangan di St. Johnsville, New York.

Swartz dituduh “melakukan kekacauan,” tuduhan yang umum dilakukan polisi kepada seseorang yang sebenarnya tidak berbuat apa-apa.

Polisi mencoba membela diri, mengatakan bahwa Swartz menghinanya untuk mencari perhatian. Namun pihak pengadilan menolak alasan ini.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*