Mantap ! .. TNI siapkan Pasukan untuk amankan Gedung KPK

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya Pihak TNI ikut andil juga di situasi kisruhnya Pemerintahan Nusantara saat ini. Setelah Abrahama Samad Ketua KPK meminta bantuan ke Jenderal TNI Moeldoko, TNI langsung mengerahkan pasukannya untuk amankan Gedung KPK. 🙂

“Ya, TNI menyiapkan pasukan. Jadi, kita dalam rangka melindungi KPK supaya tak terjadi gesekan seperti itu. Semua dilaporkan ke Presiden,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Fuad Basya dikutip dari Republika Online, Sabtu (24/1).

Menurut Kapuspen, TNI bukan bermaksud mencampuri urusan KPK vs Polri. Kehadiran prajurit TNI yang mengamankan gedung KPK bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Karena itu, TNI tidak mencampuri urusan penegakan hukum yang sedang diproses kedua institusi tersebut.

Hanya saja, TNI merasa ikut tergerak untuk menjaga keutuhan negara. Pun kalau biasanya polisi meminta bantuan TNI ketika mengamankan, misal pilkada atau pemilu, pihaknya juga siap. Itu lantaran TNI memandang Polri maupun KPK sebagai sesama institusi yang perlu dijaga.

“KPK khawatir dengan polisi, jadi kita ke sana. Bukan melindungi dari serangan polisi, TNI hanya menjalankan pencegahan. TNI tidak mau gesekan KPK dan Polri terjadi, itu akan mencemarkan nama baik pemerintah dan polisis juga,” kata Fuad.

Mantap !!!… Ayo maju terus TNI, KPK, dan Masyarakat Indonesia 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*