Konferensi Pers Jokowi malam ini bener-bener "Tedjo" alias Nggak Jelas !!!

image

Alfido.com | News – Hai gan.. sekali lagi Jokowi membuat konferensi pers malam ini dengan hasil yang masih mengambang. Tidak jelasnya apa yang dimaksud Jokowi malam ini membuat banyak orang bertanya-tanya “opo to iki maksud’e?”. Jokowi malam ini berucap kalo di kasus KPK vs Polri tidak boleh ada intervensi (ikut campur) sama sekali dari berbagai pihak. Namun Jokowi sendiri membuat Tim yang terdiri dari 7 orang yang bakalan mengintervensi KPK vs Polri. Sebenernya apa maksud Jokowi?


Berikut 4 poin pentingnya:

# Jangan ada Kriminalisasi antara KPK dan Polri.

# Proses Hukum  antara KPK dan Polri harus dibuat terang dan transparan.

# Jangan ada Intervensi dari siapapun di kasus KPK dan Polri.

# KPK dan Polri harus bahu-membahu membantas Korupsi. KPK dan Polri bekerja dan keduanya harus menghormati hukum serta menaati perundang-undangan yang berlaku.

Jokowi sendiri juga mengatakan kata “jangan ada kriminalisasi”. Namun kriminalisasi yang dimaksud disini yang mana? Apakah Kriminalisasi KPK atau Kriminalisasi Polri?.. Kriminalisasi KPK memang benar terjadi adanya setelah penangkapan Bambang Widjojanto hari jum’at lalu. Tapi apakah KPK mengkriminalisasi Polri?

KPK memang membuat keputusan terang dengan mengatakan Budi Gunawan adalah tersangka Korupsi Gratifikasi dan akan menjalani hukum sesegera mungkin. Namun apakah itu mengkriminalisasi Polri?

Hmm.. Lama-lama semuanya semakin “Tedjo” alias Nggak Jelas dan mengambang tanpa adanya keputusan dari seorang Jokowi yang notabene seorang Presiden.

Kita tunggu aja kelanjutannya…

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*