Hina Rakyat “Nggak Jelas”, Tedjo Dilaporkan ke Polisi

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Menkopolhukam Tedjo Edhy Pudjianto akhirnya dilaporkan ke Polisi gara-gara pernyataannya yang melukai rakyat. Tedjo menyebut rakyat yang membela KPK adalah “Rakgat Nggak Jelas” yang kekanak-kanakan. Sontak ucapan Tedjo tersebut membuat emosi para Netizen dan rakyat. Akhirnya banyak meme dan kartun lucu Tedjo yang bertebaran di media sosial.

“Kami menganggap Pak Tedjo itu sebagai menteri yang telah melakukan penghinaan terhadap rakyat Indonesia. Sesuai dengan pernyataan beliau yang mengatakan rakyat Indonesia yang di KPK, yang mendukung KPK itu rakyat tidak jelas,” ujar Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azaz Tigor Nainggolan, saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015) dikutip dari Kompas.

Tigor mengatakan, pelaporan terhadap Tedjo didasari Pasal 310 dan 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penghinaan. Menurut dia, segala bentuk pelaporan akan diserahkan sepenuhnya kepada penyidik Bareskrim Polri untuk ditentukan sanksinya.

Tigor datang di Bareskrim Polri ditemani oleh empat orang kuasa hukum dan 3 orang perwakilan masyarakat pendukung KPK. Dalam pelaporan tersebut, Tigor juga menyerahkan beberapa barang bukti, seperti foto massa yang berkumpul di Gedung KPK dan pernyataan Tedjo yang dimuat di berbagai media massa.

Dalam pernyataan Tedjo waktu itu, terselip kata-kata yang menyinggung banyak orang. Ia menganggap massa yang berada di Gedung KPK adalah rakyat yang tidak jelas.

Ini pernyataan Menteri Tedjo yang menyebut rakyat pembela KPK adalah Rakyat Nggak Jelas:

“Jangan membakar-bakar massa, mengajak rakyat, ayo rakyat, kita ini enggak boleh begitu. Itu suatu pernyataan sikap yang kekanak-kanakan. Berdiri sendiri, kuat dia. Dia akan didukung, konstitusi mendukung. Bukan dukungan rakyat yang enggak jelas itu, konstitusi yang mendukung,” kata Tedjo

.

source: kompas

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*