100 Hari Jokowi-JK.. Antara Tedjo, Rapor Merah, dan Pidato Ketua RT

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Hari ini tepat 100 Hari Jokowi-JK memimpin Bangsa ini. Namun apa dikata masih banyaaaaak kekurangan disana-sini. Banyak yang mesti ditambal, dan juga banyak banget janji “Kampanye” yang masih ditagih. Jokowi sendiri berjanji bakal mempercepat gerakannya dalam pemerintahan dan membasmi korupsi, serta kata-kata e-goverment yang katanya “2 minggu jadi” namun belum ada yang terbukti hingga sekarang.

image

image

Aksi tidak tegas dan plin-plan juga sering ditonjolkan. Diantaranya janji beliau yang tidak akan memilih orang dari partai politik, tapi nyatanya Jaksa Agung dipilih dari Politisi Nasdem.

Menterinya pun demikian. Yang terakhir adalah ungkapan Menkopolhukam Tedjo Edhy Pudjianto yang membuat masyarakat geram karena Tedjo menyebut rakyat yang membela KPK adalah rakyat yang nggak jelas.

image

Pidato Jokowi pun dikatakan lebih buruk dari pidato seorang Ketua RT. Menurut para aktivis, Ketua RT bahkan bisa lebih tegas dalam menentukan sesuatu tanpa paksaan berbagai pihak.

Dan yang terakhir adalah Rapor Merah..

Peneliti dari Pusat Kajian Anti-Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM), Oce Madril, mengatakan Presiden Joko Widodo memiliki rapor buruk selama 100 hari pertamanya memimpin Indonesia.

“Susah kalau sebut angka, rapor merah lah,” ujar Oce ketika dikutip dari Tempo, Rabu, 28 Januari 2015.

Menurut Oce, ada banyak faktor yang membuat Jokowi kena rapor merah. Salah satunya yaitu dalam hal pemberantasan korupsi yang beberapa pekan terakhir menjadi perhatian.

Jokowi masih kurang tegas dalam melakukan pemberantasan korupsi. Hal ini terlihat dari belum adanya kebijakan terobosan dalam pemberantasan korupsi serta belum ada sikap tegas dari Jokowi. Padahal, selama kampanye, Jokowi menjanjikan pemberantasan korupsi yang lebih keras… “Katanya..”

“Kasus Budi Gunawan dan Bambang Widjojanto menjadi salah satu buktinya, ujar Oce

sekali lagi.

source: tempo

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*