Ubah Rute, kini Kereta Kedungsepur hanya layani rute Semarang (Poncol) – Purwodadi (Ngrombo)

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Kereta Kedungsepur yang baru aja diluncurkan 2-3 bulan yang lalu akhirnya terpaksa mengubah rutenya karena sepinya pelanggan. Sebelumnya Rute Kedungsepur meliputi Weleri (Kendal) – Kaliwungu – Poncol – Alastua – Gubug (Purwodadi). Dan sekarang mulai 1 Februari 2015 Kedungsepur nggak akan lewat Kendal lagi.


Kereta Kedungsepur terpaksa mengubah rutenya menjadi rute Pulang-Pergi Poncol (Semarang) – Ngrombo (Purwodadi). Rute Kendal dihapus karena minimnya minat masyarakat menggunakan kereta Komuter Kedungsepur. Disinyalir tarif Kedungsepur yang masih terlalu mahal yaitu Rp 15.000 sekali jalan.

“Pihak PT KAI Daop 4 Semarang sedang membidik potensi angkutan penumpang di wilayah Sedadi dan Ngrombo yang sangat potensial,” katanya menyebut dasar reruting kata Humas PT KAI DAOP IV Suprapto, Selasa (20/1/2015) dikutip dari Tribun.

“Reruting ini akan menjadikan fungsi KA Kedungsepur sebagai KA komuter semakin terintegral dengan kereta lainnya seperti KA Kaligung mas, KA Blorajaya dan KA Kamandaka,” jelasnya.

Jadi mulai tanggal 1 Februari 2015 nanti jalur Kereta di Kendal tidak akan dilewati lagi oleh Kereta Kedungsepur yang mempunyai ciri khas 2 Gerbong berwarna biru-putih itu. Berarti namanya nanti diganti dong bukan Kedungsepur (Kendal-Kaliwungu-Semarang-Purwodadi) lagi 😀 ..

image

Semoga bermanfaat..

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*