Babak I: Massimo Luongo Pemain Berdarah Indonesia bawa Australia Pimpin 1-0 atas Korea.. FINAL AFC CUP

image

Alfido.com | Sport – Hai gan.. Australia akhirnya memimpin Pertandingan Final AFC CUP 2014 setelah Massimo Luongo pemain berdarah Indonesia mencetak gol di menit 45′. Luongo yang mempunyai ayah asal itali dan ibu asal Jakarta ini berhasil melakukan Shoot keras yang tidak mampu dihadang kiper Korea Selatan.

image

“Sepanjang kompetisi ini, Luongo bemain sangat bagus. Dia bisa membayar kepercayaan yang saya berikan dengan baik. Dia juga bekerja sangat keras untuk masuk ke dalam skuat Australia,” kata Postecoglou pelatih The Socceroos.

Di Piala Asia 2015, Luongo selalu dimainkan dalam lima pertandingan yang dijalani Australia. Pemain berusai 22 tahun itu juga dua kali terpilih menjadi man of the match, saat Australia berjumpa Kuwait dan UEA.

Mass Luongo juga memimpin daftar assist terbanyak dengan torehan empat assist. Selain itu, pemain Swindon Town Inggris itu juga telah menyumbang satu gol saat Australia menekuk Kuwait 4-1.

Luongo adalah anak bungsu dari tiga bersaudara (Angela dan Christiano) yang lahir dari pasangan Mario dan Ira. Mario sang ayah adalah koki asal Italia, sedangkan Ira sang ibu adalah Warga Negara Indonesia.

Meski lahir dan besar di Australia, Luongo tidak pernah melupakan tanah leluhurnya. Ia merasa sangat dekat dengan Indonesia dan mengaku selalu mendapat dukungan dari keluarganya di Indonesia.

“Keluarga saya cukup menyebar. Saya juga punya paman, bibi, dan sepupu di Jakarta. Mereka semua mendukung saya melalui Facebook. Mereka selalu menitipkan pesan yang membuat saya senang,” kata Luongo.

source: sriwijaya post & goal

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*