Sidang Pra Peradilan Budi Gunawan diwarnai Model & Penyanyi Cantik

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Sidang Pra Peradilan BG alias Budi Gunawan siang ini  tiba-tiba diwarnai oleh sekelompok LSM yang Pro dan Kontra terhadap Calon Kapolri tersebut. Selain itu beberapa Model dan Penyanyi cantik juga tertangkap kamera sedang mengkampanyekan “Save NKRI” didepan Gedung Persidangan.


Rosita Mawar (30), salah satu dari 7 wanita itu mengatakan, keberadaan mereka di sidang praperadilan Budi versus KPK tersebut yaitu bentuk keprihatinan terhadap situasi saling sandera dan saling serang yang terjadi antara Polri dan KPK.

“Kami ke sini mengecam itu. Kami ingi Polri yang kuat dan KPK yang kuat, tanpa saling serang. Makanya kami menyerukan Save NKRI saja,” ujar Rosita yang berprofesi sebagai penyanyi tersebut

dikutip dari Kompas.

Hal yang sama  juga diungkapkan Amanda Choose, perwakilan penyanyi dangdut dari Nagaswara. Kata Amanda yang dimaksud dengan mendukung Polri dan KPK bukan berarti melindungi oknum bersalah di dalam kedua institusi tersebut.

“Kami minta penguatan dan perlindungan institusinya, Polri dan KPK, bukan melindungi oknumnya atau permasalahannya,” ucap Amanda

di depan Gedung.

Rosita dan Amanda berharap agar aksi saling sandera antara Polri dan KPK cepat berakhir. Mereka meminta Jokowi bertindak tegas untuk mengakhiri konflik antar-institusi penegak hukum itu agar pemerintah bisa fokus dalam program-proram pembangunan masyarakat yang lebih baik. Sidang praperadilan Budi Gunawan rencananya digelar pukul 09.00 WIB tapi molor hingga siang hari.

Hingga pukul 11.30 WIB, sidang pra peradilan Budi Gunawan belum juga dimulai. Sidang tersebut mengambil tempat di ruang sidang utama. Sidang dengan nomor perkara 04/pid/prap/2015/PN Jakarta Selatan itu dipimpin hakim Sarpin Rizaldi SH yang terkenal pernah dilaporkan 8 kali ke Komisi Yudisial karena kasus kotornya.

source: kompas

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*