Sidang Pra Peradilan, Budi Gunawan Malah Nggak Hadir

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Itikad kurang baik ditunjukkan oleh BG alias Budi Gunawan sang Calon Kapolri yang menjadi tersangka KPK karena kasus Grativikasi. Budi Gunawan lebih memilih nonton dari rumah daripada datang langsung ke persidangan. Takut kah?


Berikut infonya dilansir dari Kompas.com:

Kuasa Hukum Komjen Budi Gunawan, Razman Nasution, mengatakan, kliennya yang bernama Budi Gunawan tak akan tidak menghadiri sidang gugatan praperadilan yang diajukannya atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sidang perdana akan digelar pada hari ini, Senin 2 Februari 2015, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Pak Budi Gunawan memantau sidang praperadilan ini dari rumah saja,” ujar kuasa hukum Budi Razman Nasution

Razman mengatakan, sidang itu hanya akan dihadiri oleh kuasa hukum. Ia menyatakan optimistis Budi akan memenangkan gugatan ini.

Pihak Budi, kata Razman, memiliki bukti-bukti yang menguatkan gugatan pihak Budi atas penetapan status tersangka oleh KPK. Pada 12 Januari lalu, KPK menetapkan Budi sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

“Kita punya banyak materi soal betapa KPK itu bekerja tidak melalui prosedur,” ujar Razman

sekali lagi.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan I Made Sutrisna mengatakan, sidang praperadilan Budi Gunawan akan digelar pada pukul 09.00 WIB. di ruang sidang utama.

Adapun, sidang dengan nomor perkara 04/pid/prap/2015/PN Jakarta Selatan itu dipimpin hakim Sarpin Rizaldi SH yang sedang ramai dibicarakan di media karena rekam jejaknya yang meragukan.

Seperti diberitakan, KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka tak lama setelah Presiden Joko Widodo menyerahkan nama mantan ajudan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu ke Dewan Perwakilan Rakyat. Ia dijerat Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12 B Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

Budi Gunawan lalu melayangkan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka oleh KPK.

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*