Warga Jakarta Tak Setuju Ahok Legalkan Mobil masuk Jalur Busway

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Wacana Gubernur Pulau Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang ingin melegalkan mobil masuk Jalur Busway diprotes keras para pengendara motor di Jakarta. Mereka umumnya tidak setuju dan menolak mentah-mentah wacana tersebut. Apa aja alasan warga Jakarta?


Berikut rinciannya:

Menurut Theo (28), karyawan swasta Jakarta yang terbiasa mengendarai sepeda motor, jika terealisasi wacana tersebut justru akan membebani pengguna transjakarta. Pasalnya, bus transjakarta akan sulit mencapai headway atau jarak antarbus yang sudah ditentukan.

“Bisa-bisa pengguna transjakarta sakit kepala, kelamaan nunggu bus datang,” kata pria yang sesekali menggunakan jasa transjakarta ini, Senin (2/2/2014) dikutip dari Kompas.

Pengendara lainnya, Wahyu (25) mengatakan, wacana itu berpotensi menimbulkan kecemburuan bagi sesama pengguna jalan. Pria ini mengaku taat peraturan lalu lintas, maka sebisa mungkin ia menghindari untuk masuk ke jalur transjakarta.

“Jadinya enggak adil dong, ada orang punya duit bisa masuk, sementara yang lainnya macet-macetan. Saya enggak setuju dengan wacana itu,” tegas Wahyu.

Sementara itu lain halnya menurut Indra (29), wacana itu justru akan memicu pengendara-pengendara kendaraan pribadi untuk menerobos jalur transjakarta. Ini karena, ada kendaraan lain yang bisa masuk jalur transjakarta selain bus transjakarta.

“Jadi kan kesannya kendaraan lain boleh lewat juga, sudah enggak eksklusif transjakarta. Ini bahaya dong, bisa-bisa banyak kendaraan yang nerobos karena dikira boleh masuk (jalur transjakarta),” kata Indra yang merupakan warga Pondok Labu

.

Lanjut Indra, kalau sistem pembayarannya belum berjalan dengan baik.

“Itu kan pakai sistem elektronik, kalau alatnya rusak atau belum berfungsi dengan baik, orang-orang yang nerobos enggak akan ditindak,” kata Indra

sekali lagi dikutip dari Kompas.com

.

Hmm… Gimana menurut sampeyan gan? 🙂

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*