Pesawat Garuda GA7040 Tergelincir di Bandara Internasional Lombok hingga keluar Runway, Tidak ada Korban Jiwa

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Sebuah Pesawat Garuda GA 7040 Berpenumpang 29 orang tergelincir di area Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 17.30 Maghrib tadi. Pesawat berjenis sedang itu tiba-tiba mengalami slip pada roda sehingga tidak bisa mengontrol laju pengereman. Pihak Garuda pun mengakui jika ada pesawatnya yang tergelincir.


General Manager Perseroan Terbatas (PT) Garuda Indonesia (Persero) Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmadi, yang dihubungi Antara, membenarkan informasi mengenai peristiwa yang terjadi sore tadi.

“Benar ada pesawat kami yang tergelincir, tetapi belum diketahui penyebab pastinya. Saya sedang mengumpulkan informasi dari lapangan,” kata

Sudarmadi.

Pesawat yang membawa 29 penumpang (terdiri dari 28 penumpang dewasa dan satu bayi) itu tergelincir dari taxi runway 13 sehingga keluar dari bahu runway sejauh 20 meter arah selatan Bandara.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot Capt Richard William.

Sebelumnya , pesawat Garuda Indonesia GA7040 jurusan Denpasar-Lombok dilaporkan tergelincir di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/2/2015). Laporan itu disebutkan di akun Twitter @indoflyer milik Indoflyer.net, komunitas pencinta dunia penerbangan di Indonesia.

Malam ini Bandara Internasional Lombok resmi ditutup untuk dilakukan investigasi dan baru akan dibuka besok pagi waktu Lombok.

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*