Hore, Akhirnya Andi Wenas "Ichiro" Ditilang Polda Metro Jaya Karena Perlengkapan "Ondel-Ondel" Berlebihan

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya “Ichiro” alias Andi Wenas sang Raja Jalanan atau Hakim Jalanan Jabodetabek ditilang Polisi Polda Metro Jaya tadi siang. Andi Wenas ditilang karena perlengkapan “Ondel-Ondel” alias asesoris berlebihan pada mobilnya yang bisa mencelakai pengendara lainnya… Hmm… Akhirnya kena juga tuh orang 😀

Berikut beritanya dilansir dari Kompas:

Andi Wenas ditilang di Kantor Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015) Hari ini.

Pria berkumis dan Botak itu datang sekitar pukul 13.00 WIB Siang dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat kemerahan. Ia datang bersama kuasa hukumnya berjumlah 2 orang.

Dosen di salah satu Universitas Swasta sebut saja Binus University ini sempat diperiksa oleh Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya selama ± 2 jam. Nggak lama setelah pemeriksaannya selesai, di depan wartawan, Andi Wenas ditilang oleh satu anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, yaitu Aipda Syaiful.

Andi Wenas “Ichiro” ditanya soal kelengkapan surat izin mengemudi (SIM) dan surat-surat kelengkapan kendaraan. Wenas kemudian menunjukkan SIM A miliknya.

Selanjutnya, Aipda Syaiful memberikan surat tilang berwarna merah kepada Wenas karena melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Bapak melanggar Pasal 279 juntco Pasal 58 karena kendaraannya dipasangi perlengkapan yang mengganggu pengguna jalan lain dan aktivitas jalan karena tambahan bemper dan lampu yang menyilaukan,” kata Aipda Syaiful kepada Andi Wenas

“Ichiro”.

Andi Wenas tampak menerima surat tilang tersebut dan merelakan SIM-nya disita Polda. Selain itu, dia juga membuat surat pernyataan yang berisi permohonan maaf dan janji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi serta mengembalikan kondisi mobilnya seperti bentukan pabrik.

Seperti kita ketahui, Andi Wenas, yang mengendarai mobil Suzuki Vitara bernama “Ichiro”, kerap melakukan aksi “main hakim sendiri” terhadap pengendara-pengendara lainnya yang melanggar aturan lalu lintas, seperti memotong jalur, berpindah lajur dengan tiba-tiba, dan berputar di tempat yang bukan seharusnya.

Andi memaki dengan kata-kata kotor seperti id*ot, st*pid, anj*ng, bahkan menyerempet dan menabrak kendaraan-kendaraan tersebut. Kemudian, pengendara itu mengunggah video dokumentasi aksinya itu di YouTube dengan bangganya. Aksi itu mengundang kecaman dari pengguna internet dunia maya.

Dan Alhamdulillah akhirnya Andi Wenas resmi ditertibkan oleh Polda Metro Jaya hari ini. Semoga segera insyaf tidak main hakim sendiri di jalan raya 🙂

source: Kompas

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*