ISIS Bunuh Pilot Moaz Al-Kasasbeh, Yordania Ancam Bunuh Sajida Al-Rishawi Wanita ISIS

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Menanggapi kelakuan ISIS yang telah membunuh Pilot Jordania Moaz Al-Kasasbeh , pihak Pemerintah Yordania segera mengeksekusi Sajida Al-Rishawi yang menjadi tahanan Yordania jauh sebelum isis terbentuk (jaman Al Qaeda).


Sajida Al-Rishawi, 44 tahun, ditangkap di Iran saat sedang melakukan perjalanan ke Yordania dari Irak dengan tujuan melakukan bom bunuh diri di daerah Yordania.

image

Kakak Kandung dari Sajida adalah seorang pembantu yang dekat dengan Abu Musab Al-Zargawi (pendiri Al-Qaeda), kelompok teroris yang sekarang berganti menjadi ISIS. Dua saudara Sajid lainnya telah meninggal saat melawan tentara Amerika beberapa tahun yang lalu.

Zargawi merupakan seorang advokat yang sangat kejam, bahkan mempunyai hubungan yang tidak baik dengan Osama bin Laden. Walaupun Zargawi telah meninggal pada tahun 2006, sosok Zargawi masih dikagumi oleh pengikut ISIS hingga sekarang.

image

Oleh Zargawi, Sajida dikirim untuk mengebom serangkaian hotel di kota bersama suami dan tiga orang lain. Bom bunuh diri yang mereka lakukan telah menewaskan 57 orang dan melukai 90 orang. Tetapi, saat pengeboman, ia selamat dan melarikan diri dari hotel yang dibom itu. Ia menyamar bersama kerumunan tamu yang sedang panik.

Sajida juga pernah mengaku di televisi bahwa saat itu dirinya menyerang sebuah pesta pernikahan.

“Suami saya berhasil meledakkan bom di sabuknya. Saya mencoba meledakkan bom yang ada di sabuk saya, tapi gagal. Jadi, saat orang-orang melarikan diri, saya pura-pura ikut melarikan diri,” kata Sajida.

Sajida adalah perempuan pertama yang ada dalam daftar hukuman mati di pengadilan Yordania.

source: tempo

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*