Duh, Mulai Tahun 2016 Beli Elpiji 3 Kg Wajib Pake Kartu Sakti Jokowi..

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Sungguh aneh pemerintahan jaman sekarang. Setelah beberapa waktu yang lalu harga Elpiji 12 Kg dinaikkan dan jumlah Elpiji 3 kg dibatasi, kini Pemerintah melalui Dirjen Migas malah membuka wacana baru yaitu setiap orang yang mau membeli Elpiji 3 Kg wajib pake kartu sakti Jokowi.. Trus gimana nasib masyarakat yang nggak dapet Kartu Sakti dan hidup pas-pasan?


image

Katanya sih, untuk memastikan elpiji 3 kg jatuh ke tangan orang yang berhak, rencananya mulai tahun depan pembeli harus menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) alias ‘kartu sakti’ yang selama ini hanya diberikan kepada orang yang tak mampu.

Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmadja menegaskan hal tersebut menjadi langkah jitu dan menandai perubahan mekanisme distribusi dari sistem terbuka menjadi sistem yang tertutup. Selama ini elpiji 3 kg bebas dijual kepada siapa saja tanpa ada pembatasan sama sekali.

“Kami nantinya akan terapkan subsidi tertutup. Jadi hanya yang berhak yang boleh membeli. Pakai kartu yang nanti disinkronisasikan dengan program KIS (Kartu Indonesia Sehat),” jelas Nyoman saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/2/2015) dikutip dari detik.

image

Nyoman juga menjelaskan mekanisme ini benar-benar baru sehingga butuh ujicoba. Pihaknya pun sudah mengambil langkah cepat dengan mengujicobakan rencana ini di Pulau Batam Kepulauan Riau dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Hasil ujicoba ini akan dievaluasi lagi sebelum akhirnya diterapkan menyeluruh di setiap wilayah di Indonesia di tahun depan.

“Pilot project akan kami intensifkan tahun ini. Tapi implementasinya distribusi tertutupnya tahun depan,” kata

Nyoman

.

Namun hal ini tentunya bakalan membuat rakyat kebingungan karena pembagian Kartu Sakti pun belum merata sepenuhnya dan banyak kecurangan. Warga yang hidupnya pas-pasan tentu jadi tambah bingung karena uang tak cukup membeli elpiji 12 Kg, eh Elpiji 3 Kg malah cuma buat yang punya kartu aja.

Duh..

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*