Kisah Sukses Ibu Sukinem asal Sleman, dari Tukang Tambal Ban sampai Bisa Beli 3 Rumah

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Kisah perjuangan salah satu Ibu yang berasal dari Godean, Sleman ini bener-bener bakal menginspirasi kita semuanya. Ibu yang bernama Sukinem (60) ini berprofesi sebagai tukang tambal ban di Bejo Kulon RT 04, Sidoluhur, Godean, Sleman.

Ini bukan pekerjaan yang baru Ibu Sukinem tekuni, beliau telah menjalankan bisnis tambal ban sejak tahun 1975 silam hingga sekarang. Selain menambal ban Bu Sukinem juga menjual beberapa onderdil baik motor maupun mobil dan truk di bengkelnya.

image

Bu Sukinem bercerita, kalo bengkel tambal bannya itu mulai buka sekitar pukul 07.00 pagi hingga kira-kira pukul 17.00. Saat melakukan pekerjaannya sebagai tukang tambal ban, Bu Sukinem juga kerap dibantu oleh anaknya Wandi.

Penghasilannya Bu Sukinem termasuk “lumayan”. Lantaran biasanya setiap hari Ia mampu menambal motor sekitar lima sampai sepuluh motor. Sementara untuk menambal ban mobil dan Truk dilakukan oleh anaknya.

Bu Sukinem sendiri bertekad bahwa profesi ini akan ditekuninya hingga tua nanti. Yakni sampai ia sudah merasa tidak kuat untuk menambal.

“Saya menambal ban sudah sejak tahun 1975. Saya memilih untuk melakukan pekerjaan bengkel dari pada menjual makanan. Setiap hari
rata-rata saya 5-10 motor yang saya tambal. Saya ingin bekerja sebagai penambal ban hingga tua, sampai sudah merasa tidak kuat untuk menambal lagi ,” ujar Bu Sukinem.

Ternyata apa yang Bu Sukinem tekun ini membuahkan hasil yang tidak sedikit. Bu Sukinem bahkan sanggup membeli 3 rumah. Rumah itu dua berada di Gatak dan satu di desa Tebon. Rumah yang di Gatak satu untuk ditempati sendiri dan satunya dikontrakkan. Sedangkan rumah yang berada di desa Tebon dipakai anaknya juga untuk membuka bengkel dan tambal ban.

Anaknya yang bernama Wandi menambahkan bahwa Ibunya sudah lama menjadi seorang tambal ban. Bahkan Wandi membantu Bu Sukinem sejak masih kecil hingga sekarang ini.

“Saya membantu ibu sudah lama sejak kecil hingga sekarang. Setiap pagi hingga sore saya membantu ibu di sini untuk menambal ban mobil atau truk,” ujar Wandi.

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*