3 Tips Ampuh Atasi Motor Mogok karena Banjir

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Banjir di Jakarta tahun 2015 ini memang menguras tenaga dan pikiran. Banyak motor, mobil, dan bahkan bus gede mogok berjamaah dan ngambek nggak bisa melewati Banjir Jakarta yang super ganas. Berikut ada 3 tips ampuh buat para pemotor atau biker buat ngatasin motor mogok karena banjir.


Berikut tipsnya :

1. Buang air yang masuk kedalam knalpot dengan cara minta tolong teman untuk mengangkat roda depan, Dengan begini maka air yang masuk ke badan knalpot akan segera keluar semuanya. Sebenarnya di knalpot itu sendiri ada lubang pembuangan air namun kecil jadi tidak seimbang dengan masuknya air dan itu membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu air keluar dari Knalpot.

2. Di dalam filter juga terdapat air, buang air dengan caranya cukup cabut selang buntu yang ada di filter maka air akan mengalir keluar. Kalau filter sudah kemasukan air otomatis masuk ke karter, kalau sudah sampai rumah harus langsung ganti oli karena oli sudah tercampur air dan warnanyapun sudah seperti susu.

3. Terakhir cek ruang CVT, apabila CVT kemasukan air maka bisa jadi motor menyala namun tidak ada tenaga untuk menggerakkan roda. Hal ini dikarenakan air masuk ke dalam kompartemen CVT dan kemudian memperberat perputaran drive pulley dan driven pulley. mesin tetap nyala dan berputar hanya pulley tidak bisa bergerak untuk mentransmisikan tenaga mesin. Cara membuang airnya adalah dengan mencabut salah satu sumbatan karet di saluran pembuangan.

Semoga bermanfaat..

Intinya jangan sampai air masuk ke ruang pembakaran motor karena dijamin bakal turun mesin gan 🙂

source: otto-x.blogspot.com

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*