Undang Secondhand Serenade, tiap Siswa SMA 1 Makassar Nabung Rp10.000 perhari

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Ternyata untuk mengundang Band Secondhand Serenade ke Makassar, tiap siswa-siswi di sekolahan tersebut nabung Rp 10.000 perhari sejak tahun 2012 yang lalu ditambah beberapa sumbangan dari orang tua panitia Siswa. Makanya uang Rp 1,6 Milliar bisa mereka dapatkan. Berikut rinciannya..


Ketua OSIS SMA N 1 Makassar Rafli Fawwaz mengatakan, untuk mendapatkan dana sampai miliaran rupiah, panitia sudah melakukan persiapan sejak kelas 1 atau selama dua tahun, antara lain dengan menabung dan mencari sponsor untuk biaya tambahan.

image

Sedangkan untuk para panitia pelaksana, setiap orang menyumbang Rp 2,1 juta. Sementara siswa kelas 3 yang tidak masuk kepanitian hanya menyumbang semampunya saja.

“Jumlah siswa kelas 3 saat ini sebanyak 329 orang,” kata Rafli dikutip dari Tempo Makassar, Rabu, 11 Februari 2015.

Menurut Rafli, pihak panitia mendapatkan dana yang besar karena tahun ini banyak kegiatan festival dan kompetisi basket yang mendapatkan banyak sponsor.

“Dari hasil kegiatan itu, kami mengumpulkan banyak uang, sehingga sampai saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 1 miliar,” kata Rafli.

Rafli juga mengatakan, saat ini panitia sudah masuk dalam tahapan mencari sponsor tambahan dan penjualan tiket.

“Uangnya akan digunakan untuk menambah meriah panggung dan membayar akomodasi dan konsumsi selama kegiatan berlangsung. Komposisi pendanaan kegiatan ini 80 persen murni dari siswa, 10 persen dari sponsor, dan 10 persen lagi dari penjualan tiket

Fadel Muhammad, sang Ketua Panitia Pekan Seni SMAN 1 Makassar, mengatakan sampai kemarin jumlah tiket yang laku sudah sekitar 1.000 tiket dari total tiket yang disediakan sekitar 3.500 tiket Secondhand Serenade.

“Semuanya kelas festival dengan harga Rp 200 ribu,” kata Fadel Muhammad.

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*