Penembakan di Cafe Krudttønder Denmark, 1 Orang Tewas..

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Kasus penembakan terjadi lagi di Kota Kopenhagen, Denmark tepatnya di sebuah kafe bernama kafe Krudttønder dimana sedang berlangsung perdebatan antar aktivis HAM di eropa yang dihadiri 200an lebih orang. Akibatnya 1 orang meninggal dunia.

image

Pelaku sudah teridentifikasi yang melarikan diri dengan mobil Volkswagen Polo. Tersangka penyerang pengunjung diskusi yang menewaskan satu orang dan melukai 6 orang  diduga berusia 25-30 tahun, tinggi badan 185 sentimeter, dan bertubuh atletis.

Pelaku penyerangan di Kafe Krudttønden di Copenhagen tertangkap kamera pengawas mengenakan topi warna marun, jaket hujan warna gelap, dan membawa tas warna hitam.

image

Menurut kesaksian polisi, pelaku memuntahkan 200 peluru melalui jendela ke arah kafe Krudttønden. Diduga pelaku menarget Lars Vilks, karikatur terkenal Denmark yang pernah membuat karikatur Nabi Muhammad yang disamakan dengan anjing pada tahun 2007.

Polisi akhirnya menemukan mobil yang dibawa pelaku dua jam setelah penyerangan. Polisi kemudian merilis foto pelaku yang kemudian diunggah oleh masyarakat Denmark di sosial media setempat.

Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt mengatakan, peristiwa ini sebagai serangan teroris.

(Tapi kok peristiwa Chapel Hill, California Utara nggak jadi kasus serangan Teroris ya?)

“Mereka menembaki kita dari luar. Niatnya sama seperti peristiwa Charlie Hebdo (peristiwa penyerangan pada 7 Januari lalu), meski mereka tidak berusaha masuk,” kata Duta besar Prancis untuk Denmark, Francois Zimeray seperti dikutip dari news.com.au, 15 Februari 2015.

source: tempo

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*