Xiaomi Rilis Action Cam ‘YiCamera’ Pesaing GoPro Dengan Harga $63.5 atau Rp 800ribuan

image

Alfido.com | Tekno – Hai gan.. Produsen Smartphone dan gadget asal Cina, Xiaomi pagi ini meluncurkan mainan terbarunya, Xiaomi merilis kamera video olahraga (Action Cam) seperti GoPro yang dijuluki YiCamera. Dalam mode khas Xiaomi, kamera ini dijual di Website Mi.com (China) melalui penjualan di sebagian kecil dengan harga 399 RMB (US$ 63.50) atau sekitar Rp 825ribuan.

Xiaomi nggak bener-bener bikin YiCamera. Action Cam YiCamera dibuat oleh perusahaan yang sama seperti pembuat smart webcam Xiaomi, atau yang bernama “Xiaoyi,” yang juga dijual melalui toko online di Xiaomi.

Xiaomi meluncurkan Gadget YiCamera tersebut minggu ini. YiCamera juga cukup powerful dan bisa mengambil foto hingga 16MP dan 60 fps video 1080p H.264-encoded ditangkap oleh R Sony Exmor CMOS sensor. Lensa F/2.8 menangkap ultra wide 155-derajat panorama.

Fitur & Mode pemotretannya juga berisi gerakan lambat dan disesuaikan ketika bermain fotografi. YiCamera sendiri memiliki built-in wifi dan Bluetooth dan sebuah aplikasi untuk mengedit dan berbagi video pada smartphone Sampeyan.

Berikut ini adalah spesifikasi perbandingan Xiaomi YiCamera dengan Action Cam GoPro Hero entry-level:

image

Nggak seperti GoPro, YiCamera tidak dilengkapi dengan Plastic Case atau pelindung plastik, sebaliknya mounting di YiCamera langsung bisa dipasang ke aksesori pilihan Sampeyan. Aksesoris tersebut termasuk tongkat selfie atau juga bisa dimanfaatkan sebagai kamera pada kucing & anjing.

Xiaomi akhir-akhir ini juga merilis perangkat lainnya seperti pembersih udara, soket listrik pintar, bola lampu, dan monitor tekanan darah.

Hmm.. Bener-bener ekspansi besar-besaran nih Xiaomi..

source: Techinasia

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*