Nih, Penampakan Aplikasi “Panic Button” Bikinan Bandung.. Keren Gan !

image

Alfido.com | Tekno – Hai gan.. Ridwan Kamil akhirnya memamerkan penampakan Aplikasi “Panic Button” hasil kerjasama dengan Telkom Bandung. Aplikasi tersebut rencananya bisa digunakan warga Bandung ketika ada bahaya. Aplikasi “Panic Button” tersebut tersambung langsung ke Bandung Command Center dan ketika ditekan, polisi terdekat bakalan langsung menolong warga yang memencet.


Namun, ada syarat khusus memiliki Aplikasi “Panic Button”. Setiap warga yang pengen memiliki aplikasi tersebut harus didaftar terlebih dahulu agar tidak disalahgunakan secara sembarangan. Berikut kutipan langsung dari Pak Ridwan Kamil:

Penampakan applikasi ‘panic button’ (SOS) atau tombol panik kerjasama dgn Telkom. Bisa icon di layar yg dipijit atau antena kecil (beli khusus) yg dipijit. Jika ada kejadian darurat, Aplikasi ini dipijit dan akan keluar peta lokasi TKP di hape keluarga terdekat dan di Bandung Command Center. dimana polisi akan bergerak lbh cepat. Agar tdk disalahgunakan, harus pada daftar dulu no hapenya di database pemkot. Akan dilaunching Insya Allah bulan depan.Semoga jadi solusi untuk melawan kejahatan.

Wah, kerennya Bandung.. Semoga Kota-Kota lain segera menyusul.. Amin 🙂

[twitter-follow screen_name=’Alfinews’ show_count=’yes’]

[twitter-follow screen_name=’k24info’ show_count=’yes’]

Baca juga artikel lainnya:

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*