Earth Hour 2015, Yuk Ikutan Matiin Lampu untuk Bumi yang Lebih Baik

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Hari Sabtu 28 Maret 2015 besok, seluruh manusia di bumi bakalan memperingati “Earth Hour” atau Waktu Bumi dimana seluruh umat manusia dari berbagai negara bakalan mematikan lampu secara serentak dari pukul 20.30 WIB – 21.30 WIB sesuai dengan zona waktu masing-masing.


Begitu juga di Kota Solo Jawa Tengah yang rencananya bakalan mematian lampu di 5 ruas jalan utama Kota tersebut.

Ruas jalan yang dimatikan yaitu, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Mayor Kuswanto, Jalan Ronggowarsito, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Urip Sumoharjo. Lampu jalan itu bakalan dipadamkan secara otomatis sejak pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Jika cuaca cukup cerah dan bersahabat, Pemkot Solo juga akan mematikan lampu di Jalan Sudirman yang masih menggunakan sakelar manual.

Ada 17 Negara utama yang secara serentak yang mengikuti kegiatan  Earth Hour tahun 2015 ini. Mereka yaitu Canada, Amerika, Mexico, Kolombia, Brasil, Swedia, Finlandia, Perancis, Spanyol, Taanzania, Afrika Selatan, India, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia tentunya.

image

Yuk kita bareng-bareng ikutan berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2015 agar bumi ini menjadi lebih baik dan terhindar dari perubahan iklim ekstrim gara-gara penggunaan energi yang berlebihan

🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*