Malam ini Kenaikan Harga BBM untuk April 2015 akan Diumumkan

image

Alfido.com | Finance – Hai gan.. Pemerintah rencananya bakalan segera menaikkan lagi harga BBM di Indonesia per 1 April 2015 nanti. Namun pengumumannya dipercepat di hari jum’at 27 maret 2015 hari ini.


Harga bbm premium dan bbm solar saat April 2015 nanti, diusulkan naik menjadi Rp. 8.200/liter untuk BBM Premium dan Rp. 7.450/liter untuk BBM Solar. Wianda Pusponegoro salah satu Juru Bicara (Jubir) Pertamina mengatakan, harga baru BBM solar 7 .450/liter, sudah termasuk subsidi 1.000 rupiah dari pemerintah. Sementara Premium, sudah tidak ada subsidi sama sekali alias non-subsidi.

Kenaikan harga bbm tersebut diperkirakan bakalan membuat harga-harga kebutuhan pokok menjadi semakin naik dratis karena ongkos kirim bahan-bahan tersebut selama ini masih menggunakan bahan bakar premium dan solar.

Sekedar info saja, saat ini Harga BBM Premium masih berada di harga Rp 6.900/liter, sedangkan harga BBM Solar ada di harga Rp 7.100/liter.

Dan untuk harga BBM Pertamax sendiri telah mengalami kenaikan secara diam-diam menjadi Rp. 8.600/liter sejak pertengahan maret 2015 lalu.

Harga BBM indonesia sendiri saat ini sangat tergantung dengan harga minyak dunia yang saat ini tengah mengalami lonjakan cukup signifikan walaupun dalam beberapa minggu terakhir mengalami penurunan.

Anda saja dari dulu bangsa ini mau mengolah sendiri hasil alam dan sumber daya minyak buminya, tentu harga BBM di dalam negeri akan semakin murah dan terjangkau.

Gimana menurut sampeyan gan?

🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*