Gara-gara Arab Saudi, Timnas Indonesia U23 gagal lolos ke AFC CUP 2016 di Qatar

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. Timnas U23 Garuda Jaya akhirnya dipastikan gagal lolos ke Piala Asia / AFC CUP 2016 yang bakalan diselenggarakan di Qatar tahun depan. Indonesia gagal lolos ke Qatar karena Arab Saudi berhasil menang 2-1 atas Iran dilanjutan kualifikasi AFC CUP U23.


Sebenernya Indonesia bisa lolos hanya dengan menahan imbang Korea Selatan di Stadion GBK tadi sore. Tapi karena hilangnya sosok Evan Dimas di babak pertama membuat limbung pertahanan Garuda Jaya di babak kedua.

Timnas U23 langsung kebobolan 4 gol dari kaki-kaki pemain Korea Selatan yang tanpa ampun membantai Evan Dimas cs.

Tim gajah putih Thailand menjadi runner-up terbaik di kualifikasi AFC CUP 2015 dengan poin 7 setelah berhasil menahan imbang Timnas Korea Utara.

Lalu posisi empat besar lain diisi empat negara dengan torehan poin yang sama (6).

Iran yang baru saja dikalahkan Arab Saudi berada di peringkat kedua dengan selisih gol +8, diikuti oleh Timnas Vietnam (+6), Timnas Yaman (+5), dan Timnas Uzbekistan (+5).

Dan Timnas U23 Indonesia menduduki peringkat enam.

Peringkat Timnas Indonesia sendiri sebenernya masih bisa melorot karena masih pertandingan antara Oman vs Irak yang baru berlangsung Rabu dini hari WIB nanti. Di lain pihak, negara yang tergabung dalam Grup B juga belum bisa main karena adanya insiden bom di Pakistan beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung.

Tetep Semangat Timnas !!!

🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*