FIFA mau loloskan Arema dan Persebaya ke QNB League (ISL 2015), #ShameOnYouValcke jadi Trending

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. Kisruh sepakbola di Tanah air belum juga reda. Kali ini FIFA secara tiba-tiba mengeluarkan pernyataan kontroversial agar PSSI tidak mengikuti penyaringan klub yang dilakukan oleh BOPI. Alhasil Arema dan Persebaya yang tadinya masih sengketa kepemilikan berpeluang lolos padahal mendapat nilai D dari BOPI.


Berikut pernyataan dari FIFA melalui Jerome Valcke:

“Kami dapat memastikan bahwa sebuah surat dari Sekretaris Jendral FIFA Jerome Valcke telah dikirimkan pada 19 Februari 2015 kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia menyusul penundaan awal musim Indonesia Super League,” kata salah satu jubir dari FIFA.

“Dalam surat itu, Persatuan Sepak Bola Indonesia diingatkan bahwa anggota FIFA harus mengelola urusannya sendiri secara independen dan tanpa pengaruh dari pihak ketiga sebagaimana diatur pasal 13 dan 17 Statuta FIFA.”

Akhirnya hal tersebut membuat para Bonek atau sebutan fans Persebaya 1927 mengamuk di twitter dan hashtag #ShameOnYouValcke naik jadi Trending Topic Indonesia. Kebanyakan dari mereka mengecam aksi Valcke yang berniat meloloskan 2 Tim (Arema dan Persebaya) yang tidak diloloskan BOPI.

Berikut beberapa kutipan twit dari netizen:

@FaktaPersibBDG
#DukungMenporaTegas untuk memberantas para mafia sepakbola yg ada di indnesia. #ShameOnYouValcke

@diking_north_ba
#ShameOnYouValcke This is Indonesia.Isl not Arema&Persebaya

@adityaNFS
Are you kidding us with your statement? Wkwkwkkw MAFIFA #shameonyouvalcke @jeromevalcke

@FaktaPersibBDG
Buat apa ada verifikasi kalo ujung2 mya yg ga lolos malah bisa lolos juga. #ShameOnYouValcke

@revolupssi
sekjen @jeromevalcke jg ditentang asosiasi pemain, mnurut FIFPro Asia langkah utk benahi tata kelola bukanlah intervensi. #ShameOnYouValcke

@revolupssi
#ShameOnYouValcke ini reaksi suporter krn sekjen FIFA @jeromevalcke minta PSSI dan PT LI abaikan rekomendasi BOPI/Kemenpora.

Gimana menurut sampeyan gan?

🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*