Resmi, ISL ganti nama jadi “QNB League”.. Nama “Indonesia” hilang

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. Nama “Indonesia Super League” atau ISL sepertinya hanya akan jadi kenangan. Tepat 2 hari sebelum liga Indonesia bergulir, nama besar ISL berganti nama menjadi “QNB League” atau Qatar Nasional Bank League. Hal ini dikarenakan pihak PT Liga Indonesia mendapat kucuran dana segar dari Bank QNB yang berasal dari Qatar.


Nama QNB League sebenernya disesalkan oleh para suporter karena hilangnya nama “Indonesia” dalam penamaan Liga teratas Tanah Air kita tersebut.

Harusnya jika mendapat sponsor seperti itu, nama Indonesia harus tetep dilekatkan seperti, QNB Indonesia League atau disingkat QIL.

Dengan hilangnya nama Indonesia didalam logo, tentu rasa ISL yang biasa dirasakan banyak pecinta bola tanah air menjadi semakin hambar dan pudar. Padahal nama Indonesia didalam penamaan ISL menjadi salah satu motivasi para pemain dan suporter dalam menonton pertandingan-pertandingan yang digelar.

Dan ini ucapan pihak QNB:

“Kami telah berada di Indonesia sejak 2011 dan peningkatan popularitas sepak bola di seluruh negeri akan menempatkan QNB League sebagai platform olahraga terbaik di Indonesia,” ucap Yousef Darwish si General Manager Group Communication dari QNB Group.

Gimana menurut sampeyan gan?

🙂

Advertisements

1 Komentar

  1. tidak masalah.. esensi nya masi indonesia super league, diikuti 18 klub terbaik. Dulu liga tertinggi indonesia juga berganti nama, contoh liga dunhil, liga kansas, liga bank mandiri, smpai sekarang qnb, tetep liga terelit di indonesia.. ingat bung ini namanya arah menuju sepakbola modern. tittle partner itu dibutuhkan untuk memutar roda kompetisi. ambil contoh liga inggris barclays premier league. oya nama resminya di website pt liga adalah QNB league by ISL.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*