“Mudahnya mendapat tandatangan Jokowi di Negeri Auto-Pilot ini”

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Berita kenaikan tunjangan DP Mobil para pejabat di Istana saat rakyat miskin sedang terpuruk merupakan salah satu cermin bobroknya pemerintahan jaman sekarang. Disaat semua subsidi dicabut, harga bbm tak menentu, semua pajak dinaikkan, pemerintah yang dipimpin Joko malah menaikkan duit dp mobil para pejabat yang tak jelas kerjanya.


Salah satu komentar dari Jokowi yang kemudian langsung menyalahkan Kemenkeu karena lalai dalam mengecek sebuah Perpres menjadi sebuah blunder tersendiri.

Rakyat pun sebenernya udah tau persis jurus-jurus pemerintahan saat ini yang menganut paham “Bukan Urusan Saya” dan menyalahkan satu sama lain.

Dan berikut ucapan Jokowi yang tak mengecek dahulu isi perpres di negeri auto-pilot (jalan sendiri) ini dikutip dari detik:

“Tidak semua hal itu saya ketahui 100 persen, artinya hal-hal seperti itu harusnya di Kementerian. Kementerian men-screening apakah itu akan berakibat baik atau tidak baik untuk negara ini,” jawab Jokowi ketika dikonfirmasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/4/2015).Jokowi baru saja mendarat dari liburan ke kampung halamannya di Solo.

“Coba saya lihat lagi. Enggak mungkin satu-satu saya cek kalau sudah satu lembar ada 5 sampai 10 orang yang paraf atau tanda tangan apakah harus saya cek satu-satu? Berapa lembar satu Perpres, satu Keppres. Saya tidak tahu, saya cek dulu,” imbuh Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

Lalu, kenapa seorang yang bergelar Presiden tidak mengecek dulu isi perpres yang hendak ia tandatangani? Bukankah itu memang sudah tugas seorang pemimpin negara?

Nah, gimana menurut sampeyan gan?

🙂

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*