Menpora ancam cabut izin lembaga PSSI jika masih nekat mainkan Arema dan Persebaya

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. Menpora Imam Nahrawi akhirnya mengirim teguran tertulis kepada PSSI karena telah memaksakan Arema dan Persebaya bermain di QNB League padahal sudah dilarang oleh BOPI.


Lewat suratnya, Menpora juga mengancam mencabut izin lembaga PSSI dalam dunia sepakbola tanah air jika masih nekat memainkan Arema dan Persebaya.

Imam Nahrawi juga meminta Arema lewat PT Arema Cronus dan Persebaya lewat PT Inti Muda Berlian agar menyelesaikan kasus dualisme kepemilikannya 2 hari mendatang. Jika dalam waktu tempo 2 hari mendatang tidak ada hasil apa-apa, maka Imam Nahrawi selaku menpora akan menyerahkan kedua klub ke Kepolisian.

Berikut petikan isi surat teguran dari Menpora:

“Atas penjatuhan sanksi administratif ini, sebagai dasar tindakan hukum yang akan diambil oleh pemerintah melalui: Menteri Pemuda dan Olahraga dalam memberikan sanksi administratif lebih berat berupa pencabutan izin organisasi dan/atau kelembagaan serta kegiatan keolahragaan PSSI tidak diakui apabila nyata-nyata secara sah dan terbukti PSSI tidak melaksanakan teguran ini,”

Kemenpora mendasarkan kewenangannya dalam ketentuan Pasal 13 ayat 1 dan Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Penyelenggaraan Keolahragaan.

🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*