Mengintip “Surga” di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo, Jogja

image

Alfido.com | Travel – Hai gan.. Jogjakarta menjadi Kota Wisata baru yang sedang rame dibicarakan anak muda nusantara belakangan ini. Salah satu daerah penghasil potensi wisata paling keren di Kota Jogja terletak di daerah Kulon Progo yang terkenal akan keasrian alamnya dan ramahnya penduduk lokal.

Kulon Progo sendiri sebenernya masih menyimpan sejuta tempat wisata alam yang nggak kalah dengan daerah lainnya di Kota Gudeg tercinta. Salah satunya yang lagi ngetren sekarang adalah Wisata Alam Kalibiru yang berada disamping Waduk Sermo.

Wisata alam yang menyajikan pemandangan setetes surga diatas landscape hutan kulon progo membuat siapapun bakalan merasa sangat asri dan nyaman ketika menikmatinya.

Dari salah satu pohon, kita bisa duduk bersama pasangan atau sahabat kita sambil memandang kuasa Tuhan membentuk indahnya alam.

Jika beruntung, kita bisa melihat sunrise dan sunset ketika cuaca cukup cerah.

Wisata Alam Kalibiru sendiri terletak ± 31 Km dari Kota Jogja dan bisa ditempuh kurang dari 1 Jam jika kondisi jalan lancar. Perjalanannya bisa ditempuh melewati Jl. Magelang-Purworejo, atau juga bisa melewati Jl. Godean namun harus menambah 6 Km lagi.

Wisata Alam Kalibiru beralamat di Jl. Sermo – Clapar, Pengasih, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nomer kode pos 55652.

Salah satu Traveller yang beruntung banget menikmati pemandangan waduk sermo dan hutan Kulon Progo adalah mbak Rina Wijayanti.

Menurut penuturan mbak Rina, biasa masuk ke Wisata Alam Kalibiru cuman Rp 5.000,- untuk satu orangnya. Plus didalam nanti kita ditawarin Paket Outbond yang terdiri dari Flying Fox, Jembatan Gantung, dan Foto Gratis senilai Rp 35.000,- per orang.

image

Kalo kita cuman pengen naik pohon aja, bakalan dikenakan tarif Rp 10.000,- per orangnya. Tapi kalo bisa jangan paksain kesana pas hari liburan, soalnya antrinya bisa sampe 4 jam lebih.

Ternyata “difotoin” diatas oleh petugasnya termasuk agak mahal yaitu Rp 5.000,- per satu fotonya 🙄

Tapi semuanya nggak berarti apa-apa setelah kita bisa ngelihat bareng keindahan Hutan Kulon Progo yang masih sangat asri serta hamparan Waduk Sermo yang cantik.

image

Yuk, maen ke Kulon Progo..

🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*