Jalur Ciregol Brebes “Ambles” Total, pengendara diwajibkan lewat jalur Alternatif

Alfido.com | News – Hai gan.. Berita duka menyelimuti jalur-jalur vital di Jawa Tengah. Salah satu Jalan yang ramai digunakan para pengendara dan pemudik di Jawa Tengah tepatnya di Jalur Ciregol, Brebes sore tadi pukul 17.00 WIB tiba-tiba ambles dan longsor. Dan akhirnya pukul 18.00 WIB Jalur Ciregol terpaksa ditutup total.

Jalur Ciregol atau yang terkenal dengan nama Tanjakan Ciregol tersebut berada di km 115,900 Desa Kutamandala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah dan merupakan jalan utama yang vital menghubungkan antara Purwokerto-Brebes.

Saat ini jalan tersebut telah diberi penutup jalan oleh Kepolisan setempat agar tidak dilewati para pengendara yang hendak pulang pergi dari Brebes menuju Purwokerto dan sebaliknya.

Berikut komentar Polisi:

“Iya jalurnya jebol, jadi ditutup sementara karena tidak bisa dilewati. Sambil menunggu dari kementrian PU terkait kelayakannya,” kata Kapolres Brebes, AKBP Ferdi Sambo, Sabtu (11/4/2015).

“Jadi pukul 17.00 WIB mulai patah, pukul 18.00 WIB patahannya melebar dan patahan itu terus bergerak. Pukul 17.00 WIB kendaraan masih boleh lewat, buka tutup, tapi setelah itu kita tutup,” jelas Ferdi sekali lagi.

Saat ini para pengendara dan pemudik yang biasa melewati jalur tersebut terpaksa diwajibkan melewati jalur alternatif di Kota lain. Berikut jalur-jalurnya:

Jalur Alternatif 1:
Pemalang-Randudongkal-Purbalingga

Jalur Alternatif 2:
Kuta Mendala-Karang jongkeng- Linggapura.

Diprediksi akibat retak, jebol, dan amblesnya Jalur Ciregol maka dipastikan para pemudik dari luar kota harus memutar lebih jauh dan akan mengalami macet yang super parah menjelang lebaran 2015 tahun ini.

Saat ini pihak Kepolisian setempat masih menunggu keputusan dari Kementrian PU (Pekerjaan Umum) untuk cepat-cepat memperbaiki jalur tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*