Aulia Meisya Setiawati, ikuti UN 2015 sambil gendong sang Bayi yang baru 8 hari..

image

Alfido.com | UN – Hai gan.. Ditengah tekanan hidup yang semakin keras sejak mempunyai anak, perempuan asal Cirebon bernama Aulia Meisya Setiawati ini tetap mengikuti UN 2015 walaupun dengan menggendong sang Anak, Fairuz Dirgantara yang baru berusia 8 hari.

Berdasarkan data Ujian Nasional milik Daerah Cirebon, Aulia Meisya Setiawati, merupakan salah satu siswi Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sultan Agung, Desa ā€ˇPelandakan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Aulia sempat beberapa kali kram karena harus menahan sang bayinya yang terus rewel disampingnya. Dokter yang menangani Aulia menyarankan agar Aulia tidak memberi susu Formula kepada sang Bayi dan wajib diberi ASI langsung oleh sang ibu.

Maka dari itu Aulia memberanikan diri meminta izin untuk tetap membawa bayinya mengikuti Ujian Nasional 2015 paket c tersebut. Aulia sendiri bercita-cita ingin melanjutkan ke perguruan tinggi jika dirinya berhasil lulus UN kali ini.

“Mau bagaimana lagi Mas, saya gak boleh jauh dari Fairuz. Kalau Fairuz nangis, siapa yang menenangkan. Dia hanya boleh minum ASI saya, gak boleh selain itu,” kata Aulia.

“Saya gak malu, apalagi minder. Saya gak mau tertinggal sama adik saya. Orangtua masih benar-benar mendukung. Habis ini saya mau kuliah,” ucap Aulia sekali lagi.

Pihak sekolah sebenernya tidak tega melhiat Aulia harus membopong sang bayi yang baru aja seminggu dilahirkan tersebut. Namun karena tekat Aulia yang kuat, pihak sekolah kemudian mengizinkan.

Walaupun telah memiliki Anak, menurut pihak sekolahan Aulia termasuk siswi yang sangat rajin dan selalu mengikuti ujian UTS di sekolah. Aulia sebelumnya pernah memutuskan berhenti dari sekolah hingga akhirnya kembali lagi.

Tetep semangat Mbak Aulia dan Dek Fairuz..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*