Brownies isi “Ganja” incar konsumen Pelajar dan dijual lewat situs online

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhir-akhir ini heboh makanan kue yang dicampur dengan bahan narkotika berbahaya. Yap, Brownies “Ganja” namanya.. Walaupun belum begitu terkenal, namun Kue Brownies isi Ganja tersebut laris dijualbelikan ke para pelajar dan konsumen yang telah kecanduan barang haram tersebut.

Sang pelaku yang berinisial IR mengaku menjual Brownies isi Ganja tersebut lewat situs online miliknya di www.tokohemp.com. Di dalam situs tersebut selain menjual Brownies Ganja, juga menjual pipa buat ‘ngisep’ aroma ganja saat dibakar, serta berbagai sepatu dan scarf yang terbuat dari serat Ganja.

Berikut penuturan Polisi terkait penjualan “Brownies Ganja” tersebut:

“Sekotak dijual dengan harga Rp 200 ribu,” kata Deputi Pemberantasan BNN Deddy Fauzi Elhakim di Cawang, Senin, 13 April 2015 dikutip dari situs tempo.co

Pihak Kepolisian dan BNN meringkus dua orang berinisial OJ, 21 tahun, dan AH, 21 tahun, di daerah Blok M Plaza tempat penjualan Brownies isi Ganja tersebut.

Selain OJ dan AH, Polisi dan BNN juga menangkap pelaku berinisial IR, 38 tahun, YG (23), dan HA (37) yang juga ditangkap tak jauh dari lokasi penggerebekan.

“IR yang berperan sebagai ketua sindikat ini,” ucap Deddy.

Tersangka YG berperan sebagai juru masak, dan HA sebagai penjaga toko di Blok M Plaza lantai 1.

Saat ini polisi masih menyelidiki siapa konsumen dan pengedar lain yang melakukan hal serupa. Saat ini pihak BNN bakalan mengunstruksikan agar bahan obat-obatan seperti Ganja tidak disalahgunakan menjadi seperti Brownies Ganja tersebut.

Masyarakat juga dihimbau agar membeli makanan yang mendapatkan sertifikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

source: detik, tempo

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*