BBM “Pertalite”, pengganti BBM Premium yang dihapus mulai Mei 2015

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya bocor juga nama BBM baru pengganti BBM Premium yang rencananya bakalan dihapus mulai Mei 2015 nanti di Kota-Kota Besar. Nama BBM tersebut adalah “Pertalite”. Pertalite diklaim memiliki RON 90-91 atau dibawah Pertamax, namun diatas Premium.


Pemerintah menilai BBM Pertalite bisa membuat “masyarakat membantu pemerintah” dalam proses transmigrasi dari BBM Premium ke Pertamax. Rencananya Pertamina bakalan menghapus BBM Premium dalam 2 tahun mendatang (2017) atas tekanan Pemerintah.

Berikut salah satu komentar Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas):

“Pertalite itu RON-nya 90-91, karena Premium kan RON 88 sedangkan Pertamax RON 92. Nah Pertalite kan di antara kedua bensin ini ya, kalau nggak 90 ya 91 RON-nya,” ungkap Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi, kepada detikFinance, Kamis (16/4/2015).

“Pertalite ini lebih bersih, lebih ringan, lebih bagus daripada Premium, tapi harganya lebih murah dari Pertamax, jadi masyarakat punya pilihan bahan bakar yang lebih baik,” kata Eri.

Sebenernya permasalahan masyarakat disini bukan tentang jenis BBMnya, melainkan tentang “Harga” BBM tersebut. Jika harga BBM termurah semakin mahal dan terus naik, rakyat kecil bakalan semakin tercekik karena otomatis harga kebutuhan pokok langsung melambung drastis.

Apalagi BBM Pertalite RON 90-91 tersebut sama sekali TIDAK DISUBSIDI oleh Pemerintah sehingga harganya akan tidak stabil mengikuti harga pasar global.

Gimana menurut sampeyan gan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*