Mei 2015 BBM Premium dihapus, Harga kebutuhan pokok diperkirakan naik lagi..

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Pemerintah kembali melempar wacana panas ditengah masyarakat. Kali ini pihak Pemerintah dan Pertamina berencana menghapus Premium dari peredaran secara bertahap. Bulan Mei 2015 mendatang BBM Premium akan diganti dengan jenis baru yang harganya bakalan diatas BBM Premium yang sekarang, dan TIDAK DISUBSIDI oleh Pemerintah.


Harga BBM baru pengganti Premium tersebut akan dipatok ditengah-tengah harga BBM Pertamax dan BBM Premium saat ini. Alasannya, masyarakat nantinya bisa “membantu pemerintah” dalam peralihan BBM dari Premium ke Pertamax.. kok membantu pemerintah?

BBM pengganti Premium tersebut pertama bakalan disebar di Kota-Kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Jogja, Solo, dll.

Berikut pernyataannya:

“Bensin baru ini juga membantu pemerintah loh. Membantu pemerintah dalam rangka migrasi pengguna premium ke bahan bakar yang lebih baik. Dan dampak kenaikan harga premium di masyarakat tidak lagi besar, karena sudah banyak yang pindah,” ucap Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada detikFinance, Kamis (16/4/2015).

Menurut Bambang, pihak Pertamina dan Pemerintah bakalan merilis nama dan logonya di bulan Mei 2015 nanti. Dan Bambang juga mengklaim kalo kualitas BBMnya lebih bagus karena ditambah zat adiktif khusus.

Jika rencana ini benar-benar diterapkan, tentunya harga kebutuhan pokok di masyarakat akan naik seiring bertambahnya harga BBM yang mesti dibeli oleh masyarakat kecil.

Dan ingat, BBM pengganti premium yang bakal dirilis Mei 2015 nanti TIDAK BERSUBSIDI sehingga harganya akan naik-turun sesuai harga minyak global.

Gimana menurut sampeyan gan?

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*