Pesawat F-16 yang terbakar di Halim Perdana Kusuma akhirnya ditarik ke Hanggar

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Pesawat F-16 yang tebakar hebat pagi ini di Lanud Bandara Halim Perdana Kusuma akhirnya ditarik ke hanggar agar kondisi Bandara menjadi steril untuk tempat mendarat pesawat lainnya.


Pesawat tersebut saat ini tengah diperiksa untuk mencari tau apa penyebab Pesawat F-16 tersebut terbakar hebat. Pihak TNI juga membantah kalo Pesawat F-16 yang tebakar tersebut akan digunakan untuk mengawal Jokowi.

“Bukan, bukan. Pesawat itu sedang latihan untuk pengamanan konferensi tingkat tinggi, yaitu Konferensi Asia Afrika,” ujar Hadi ketika dihubungi Kompas.com, Kamis pagi.

Roda kiri Pesawat F-16 yang nahas tersebut tiba-tiba lepas dan Mesin Pesawat terbakar hebat ketika hendak digunakan. Sang Pilot yang benama Firman Dwi Cahyono selamat dari kejadian tersebut.

Pesawat tersebut sebelumnya hendak terbang bersama Pesawat-Pesawat lain yaitu berjenis TS-1606 dengan pilot Alimi, TS-1608 dengan pilot Andri, dan TS-1610 dengan pilot Gigih.

Kejadian kecelakaan Pesawat ini merupakan kedua kalinya di tahun 2015 ini. Sebelumnya, Pesawat milik TNI juga mengalami crash saat latihan gladi bersih di Malaysia beberapa minggu yang lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*