Serda Dessy Alvionita, Kopassus “cantik” yang ahli Terjun Payung.. (HUT ke 63 Kopassus)

image

Alfido.com | Profil – Hai gan.. Memperingati Hari Ulang Tahun ke 63 Kopassus, hari ini kita bakalan bahas bareng salah satu “kartini” di Era Modern yang telah berjasa di dunia Kopassus di Tanah air kita tercinta. Perempuang yang bernama asli Dessy Alvionita ini selain masih muda dan cantik, ternyata juga jago dan ahli dalam urusan Terjun Payung tingkat dunia.


Serda Dessy pernah menjadi penerjun payung nomer 5 terbaik di dunia dari 42 Negara. Serta mendapatkan rekor 375 kali penerjunan dengan aksi tertinggi mencapai 10.000 kaki. Bener-bener keren.

Menurut Serda Dessy, dirinya terinspirasi dari tokoh Kartini untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Serda Dessy juga berharap bisa menginspirasi para anak-anak perempuan bangsa ini agar lebih berani maju untuk harumnya negeri ini.

Sebelum ahli di bidang terjun payung, Serda Dessy sering mengalami ketakutan tersendiri ketika hendak melakukan aksinya tersebut. Namun karena jam terbangnya kian lama kian tinggi, perempuan berusia 23 tahun itu itu pun nggak takut lagi melakukan aksi terjun payung dalam kondisi apapun.

Dan di ulang tahun Kopassus yang ke 63 tahun 2015 ini semoga Kopassus semakin jaya dan tetap mengharumkan Nusantara di level dunia.

Bravo Kopassus 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*