Resmi, Kemkominfo Blokir 20 Situs MMM Indonesia..

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya secara resmi pihak Kemkominfo memblokir total 20 situs MMM Indonesia yang aktif melakukan “money game” terhadal masyarakat. Pemblokiran tersebut disampaikan staf kominfo sendiri atas permintaan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Pihak OJK menilai situs-situs MMM Indonesia sangat meresahkan masyarakat dan termasuk ilegal karena tidak mempunyai badan hukum dan payung hukum yang jelas dalam bisnis transaksi elektronika.

Berikut 20 situs MMM Indonesia yang diblokir Kemkominfo:

– Indonesia-mmm.net
– mmmindonesialegal.com
– klikmmm.com
– websupportmmm.com
– bisnismavro.com
– mmmindonesiaclub.com
– mmmindonesian.com
– bisnis3m.com
– mmmindonesia1.com
– mmmlovers.com
– mmmindo.com.

– lk.sergeymavrodi.com
– lk.sergey-mavrodi-mmm.org
– mmmcommunity.net
– mmmindonesia9.com
– mmm-dotinfo.com
– mmmincome.com
– 2012.sergey-mavrodi.ms
– 2012.sergey-mavrodi-mmm.net
– 2012.sergeymavrodi.com

Situs-situs tersebut juga telah dinyatakan haram dan riba oleh MUI karena memainkan “money game” atau permainan uang yang wajib merekrut anggota baru seperti bisnis MLM yang saat ini juga masih happening di Masyarakat.

Alasan lain diblokirnya situs tersebut karena sang pendiri MMM Internasional sendiri yaitu Sergey Mavrodi juga mengalami masalah kriminal di Negara Rusia tempat dia mengembangkan bisnis Money Game MMM tersebut.

Dan penangkapan sejumlah orang-orang MMM di India menjadi salah satu alasan utama Kemkominfo memblokir situs-situs yang berhubungan dengan MMM.

Lewat Peraturan Menteri Kominfo Nomor 19/2014 Pasal 2 dan Pasal 10, kegiatan MMM Indonesia berpotensi merugikan masyarakat Indonesia seluruhnya. Hal tersebut pernah terjadi beberapa bulan yang lalu ketika banyak anggota MMM yang tidak mendapatkan kembali uangnya yang telah ditransfer.

Sekarang pihak Kemkominfo telah memerintahkan para ISP (Internee Sevice Provider) untuk memblokir 20 situs MMM diatas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*