Ternyata ESEMKA telah resmi jadi milik A. M. Hendropriyono..

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Lama nggak terdengar gaung dan suaranya, ternyata merk ESEMKA telah diakuisisi oleh perusahaan milik A.M. Hendropriyono salah satu tim sukses Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Hendropriyono sendiri sempat membuat heboh setelah menyepakati deal mobil nasional indonesia dengan Proton Edar milik Malaysia.


Saat ini perusahaan Hendropriyono yang bernama PT Adiperkasa Citra Esemka (PT ACE) tersebut secara resmi mendapatkan nama “ESEMKA”. Entah lewat cara apa, tiba-tiba Hendropriyono mendapatkan merk yang pernah menjadi barang pencitraan Jokowi tahun 2013 lalu.

“Kita udah bikin, masa belum pada tau? Edi Yosfi Chairman, saya presiden direkturnya. Saham lain-lainnya temen-temen kita semua, termasuk Esemka,” ujar Hendropriyono saat ditemui OTOMOTIFNET di kawasan Jakarta Selatan, pagi tadi (20/4/2015).

Padahal di satu lain, PT Garansindo sedang menunggu deal dari pihak ESEMKA atas kepemilikan merk namun tidak pernah ada kabar dari pihak ESEMKA. Secara diam-diam “deal” pun terjadi antara perusahaan milik A. M. Hendropriyono dengan ESEMKA.

“Sampai saat ini tidak ada sambutan positif dari pihak Esemka, padahal kita juga sudah melayangkan surat,” jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo saat dihubungi terpisah oleh media otomotifnet.

Dengan adanya “deal” secara diam-diam ini terlihat jelas seperti ada “balas budi” oleh Jokowi terhadap Hendropriyono yang juga pernah bersinar di era megawati itu.

Kita liat aja nantinya kemana ESEMKA bakalan dibawa di dunia industri otomotif tanah air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*