“Ibu kita Syahrini, Kartini, atau Cut Nyak Dien?”

image

Alfido.com | Fun  – Hai gan.. Di tanggal 21 April 2015 ini semua orang di Tanah Air kita berlomba-lomba mengucapkan “Selamat Hari Kartini” baik di media sosial maupun di dunia nyata. Banyak yang masih percaya akan kehebatan Kartini di masa lalu dan masih banyak juga yang belum sadar kalo Pahlawan Wanita Indonesia banyak yang lebih baik dari Kartini.


Lalu, siapa sebenernya Pahlawan Wanita di era modern saat ini?

Bisa dibilang di era modern ini slogan 21 April bisa berganti dengan seruan “Ibu kita Syahrini..”.. Lho, kok Syahrini? Iya, Syahrini menjadi sosok paling kontroversial dan sering membuat sensasi di dunia maya dan dunia nyata.

Banyak hal yang tak mendidik disebarkan lewat akun media sosial salah satu penyanyi terkenal dengan slogan “Maju Mundur Cantik” itu. Tapi tetep aja banyak generasi muda yang ikut-ikutan tingkah Syahrini dalam kehidupan sehari-hari.

Jika mau belajar, harusnya generasi muda tanah air kita terutama para cewek-cewek bisa berkaca ke Almarhum Cut Nyak Dien, Cut Meutia, Christina Marthatiahahu, Dewi Sartika, dll. Mereka semua adalah pejuang bangsa sesungguhnya yang tetap bisa menjaga akhlak dan agamanya serta bisa memimpin pasukan perang melawan Penjajah.

Jangan seperti Kartini yang cuma bisa surat-suratan doang dengan orang bule. Jangan juga meniru Syahrini yang cuma bisa Maju-Mundur Cantik 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*