Google resmi rilis “Project Fi” khusus untuk pengguna Nexus 6

image

Alfido.com | Tekno – Hai gan.. Google Amerika akhirnya merilis mainan baru bernama “Project Fi”. Banyak netizen pecinta gadget yang penasaran tentang apa itu Project Fi. Tapi sayangnya Project Fi tersebut hanya dikhususkan untuk pengguna Nexus 6 di Amerika aja.


Project Fi sendiri merupakan sistem internee wireless alias tanpa kartu perdana atau istilah kerennya Mobile Virtual Network Operator (MVNO) . Fi didalam tulisan tersebut merupakan potongan dari istilah Wi-Fi. Jadi nantinya pengguna Nexus 6 bisa menggunakan smartphone nya dengan pulsa yang telah disetting oleh Google perbulannya.

Google resmi bekerjasama dengan operator selular T-Mobile dan Sprint di Amerika untuk pengoptimalan “Project Fi” di Nexus 6. Jadi nantinya pengguna akan dikenakan biaya flat perbulan yang jika tidak dipakai uangnya akan kembali ke pengguna itu sendiri, jadi uangnya tidak hangus.

Contoh.. Jika pengguna harus membayar $30 untuk paketan 3 GB sebulan, tapi si pengguna cuma memakai 1,4 GB aja. Nantinya sisa paketan yang tersisa bakalan dikembalikan ke pengguna dalam bentuk uang dollar tanpa mengurangi sepeserpun.

Saat ini Project Fi cuman tersedia di Amerika saja.

source: anandtech

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*