Waduh, Batu Akik tertelan masuk ke perut anak-anak hingga 3 hari

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Gimana rasanya kalo ada sebuah Bati Akik bersarang di dalem perut kita? Pasti nggak enak banget rasanya. Apalagi struktur Batu Akik yang keras sangat berbahaya karena nggak bisa dicerna perut.


Nah, kejadian kali ini menimpa seorang anak bernama Faik di Batam, Kepulauan Riau. Faik tiba-tiba kemasukkan Batu Akik yang sedang dimainkannya ketika dirinya sedang bersama sang Ayah, Rofik Muchsinin. Sang ayah pun menjelaskan kronologi tertelannya batu akik tersebut.

“Sabtu sore, anak saya main-main bersama cincinnya. Itu cincin memang punya dia. Entah bagaimana, cincin dengan batu akik itu tertelan, dia langsung teriak-teriak,” kata Rofik

Ketika dilakukan berbagai upaya agar sang anak memuntahkan batu akik, sang anak tetep enggak muntah-muntah dan batu akik tersebut tetap nongkrong di dalam perut si Faik.

Akhirnya Faik dibawa ke RS Bud Kemuliaan Kota Batam. Setelah diperiksa, Batu Akik tersebut ternyata udah sampai ke bagian lambung dan tinggal menunggu waktu untuk keluar saat buang air besar.

“Anak saya memang agak susah BAB, bisa dua hari sekali. Saat periksa Selasa pagi, batu akik sudah sampai anus, tinggal menunggu ke luar. Dan Alhamdulillah batu ke luar pada Selasa sore,” kata staf Humas Pemprov Kepri.

Kejadian ini merupakan teguran bagi kita semua terutama untuk para bapak-bapak yang lagi hobi mainan akik. Jangan sampai anak kita jadi korban batu akik yang kita mainkan.

Semoga bermanfaat..

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*