“Jokowi berhasil jual Indonesia ke tangan Cina di KAA 2015”

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 akhirnya berhasil digelar di Tanah Air kita. Kerja keras Warga Bandung dan Sang Walikotanya memang membuat banyak orang takjub dan terpukau. Tapi ada satu hal yang membuat miris kita sebagai warga negara Indonesia seluruhnya.

Ternyata dibalik megahnya Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung, terselip sebuah ‘negosiasi’ antara Jokowi dan Xi Jinping Presiden Cina ketika KAA berlangsung. Bahkan ketika memorial walk di Bandung, terlihat jelas Xi Jinping berjalan diapit Megawati-Puan dan Jokowi.

Ternyata negosiasi Jokowi “menjual” Indonesia berhasil. Indonesia berhasil dijual ke Cina dan menghasilkan beberapa proyek raksasa antara lain:

# Pembangunan 24 pelabuhan

# 15 bandar udara (bandara)

# Pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer (km)

# Pembangunan jalan kereta api sepanjang 8.700 km (Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya)

# Pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 mega watt (MW)

Belum diketahui jelas berapa dana yang digelontorkan Cina kepada Jokowi untuk proyek yang sangat besar ini. Layaknya seorang “pemerkosa”, Cina bakalan membangun negeri ini lewat alat-alat dan barang-barangnya yang terkenal rapuh, tidak awet, dan tidak mepunyai fungsi maksimal.

Proyek listrik 35.000 MW yang “harusnya” diserahkan ke pihak PLN, ternyata diserahkan sepenuhnya ke Cina sebagai produsen listrik negara untuk kedepannya. Dan tentunya seperti kita perkirakan, harga listrik nantinya akan di-monopoli oleh Cina dan harganya bisa berkali-kali lipat dari harga sekarang.

Gimana pendapat kalian gan tentang aksi Jokowi menjual Indonesia ke tangan Cina?

source: kompas, cnn indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*