Nepal diguncang gempa 7,9 Skala Richter, 770 orang ditemukan tewas

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Gempa 7,9 Skala Richter di Nepal membuat geger seluruh dunia. Gempa yang sangat powerful tersebut meluluhlantakan seluruh bangunan di Nepal dan sebagian India. Bahkan bangunan bersejarah di Nepal hancur lebur akibat dari gempa tersebut.

Total 770 lebih warga ditemukan meninggal dunia dengan kondisi yang cukup mengenaskan karena kejatuhan bangunan dan gedung. Banyak gedung yang langsung roboh saat gempa berlangsung.

Saat ini pusat Kota Kathmandu di Nepal sedang berkabung dan terus mencari korban yang meninggal dan selamat.

Belum diketahui pasti saat ini jumlah korban terakhir, namun bisa dipastikan bakalan ada ribuan korban lagi yang belum ditemukan.

image

Untuk Warga Negara Indonesia yang tinggal di Nepal kabarnya juga masih simpang siur. Layanan telepon banyak yang tidak aktif setelah gempa terjadi.

Berdasarkan data Badan Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa awalnya dideteksi berkekuatan 7,7 momen magnitudo, tetapi kemudian dikoreksi menjadi 7,9. Pusat gempa di koordinat 28.131 lintang utara dan 84.649 bujur timur atau sekitar 81 kilometer arah barat laut ibu kota Nepal, Kathmandu, dan pada kedalaman 15 kilometer.

Ayo, kita doakan sodara-sodara kita yang ada disana..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*