“Detik-detik eksekusi mati Duo Bali Nine, Mary Jane, dan kawan-kawan”

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Hari Selasa ini mungkin bisa jadi hari terakhir 9 Tersangka Kasus Narkoba yang berasal dari negara-negara yang berbeda itu mengucapkan salam perpisahan. Terhitung sejak 3 hari yang lalu, malam nanti jika tidak ada halangan maka eksekusi mati terhadap Duo Bali Nine, Mary Jane, dan teman-temannya akan langsung dilakukan.


Protes keras mengalir dari Negara Perancis, Filipina, dan Australia. Ketiga negara tersebut sangat vokal dalam memperjuangkan warganya agar tidak dihukum mati. Dan upaya pemerintah Perancis berhasil menyelamatkan Sergey Atloui sementara dari eksekusi hari ini.

Sedangkan Duo Bali Nine, Mary Jane, dll telah masuk ruang isolasi dan tidak ada upaya hukum lagi yang bisa mencegahnya.

Padahal tadi siang tersangka kasus Human Trafficking Maria Kristina Sergio, orang yang merekrut Mary Jane telah menyerahkan dirinya ke Kantor Polisi Filipina. Tapi sayangnya semuanya udah terlambat. Eksekusi terhadap Mary Jane akan tetap dilakukan.

Pihak keluarga para tersangka yang hendak dieksekusi mati tersebut tadi siang sempat histeris karena mereka untuk terakhir kalinya melihat sodara-sodara mereka tersebut.

Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang masuk anggota Duo Bali Nine pun berucap berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia karena telah diberi kesempatan untuk menjadi lebih baik.

Belum diketahui pasti waktu pelaksanaan eksekusi mati terhadap 9 tersangka tersebut. Semuanya dirahasiakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut nama-nama tersangka yang hendak dieksekusi mati:

1. Andrew Chan (warga negara Australia)
2. Myuran Sukumaran (Australia)
3. Raheem Agbaje Salami (Nigeria)
4. Zainal Abidin (Indonesia)
5. Serge Areski Atlaoui (Prancis) (Sementara lolos tahap 2)
6. Rodrigo Gularte (Brasil)
7. Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa (Nigeria)
8. Martin Anderson alias Belo (Ghana)
9. Okwudili Oyatanze (Nigeria)
10. Mary Jane Fiesta Veloso (Filipina).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*