Alex Usman resmi ditahan Bareskrim Polri atas Kasus Korupsi UPS

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Alex Usman akhirnya digelandang ke Bareskrim Polri tadi malam dan ditahan atas Kasus Korupsi UPS (uninterruptible power supply) yang mencuat bulan Februari lalu. Alex Usman dijemput paksa oleh Bareskrim Polri walaupun sebelumnya Pengacara Alex Usman yang bernama Ahmad DJ Affandi mengirim surat keterangan sakit ke pihak Bareskrim.


Menurut Kepala Sub Direktorat V Dittipikor Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Besar Muhammad Ikram, Alex Usman dijemput paksa di Rumah Sakit Siloam malam tadi. Ketika dijemput di RS Siloam, tangan Alex Usman terlihat diinfus namun ketika diperiksa oleh Dokter, Alex dinyatakan sehat dan bisa dibawa ke Bareskrim.

Alex Usman yang telah menjadi tersangka Kasus Korupsi UPS rencananya akan ditahan selama 20 hari kedepan dan secara resmi telah menandatangani surat penahanan atas dirinya.

Alex ditangkap atas Korupsi pengadaan UPS sebanyak 49 buah untuk sekolah-sekolah di Jakarta senilai Rp 300 Milliar. Menurut keterangan Bareskrim Polri, Alex Usman telah merugikan negara senilai Rp 50 Milliar dan dituntut dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pasal 2 dan 3 juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

source: tempo


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*